Laman

Jumat, 11 November 2011

Obat Tradisional Penyakit Stroke

Penyakit Stroke adalah bercirikan terjadinya kelumpuhan sebagai akibat dari rusaknya pembuluh darah di otak. Penyebab stroke ini antara lain karena tekanan darah tinggi, gula dalam darah tinggi atau kolesterol tinggi.

Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.

Stroke dibagi menjadi dua jenis yaitu:

1. Stroke iskemik yaitu tersumbatnya pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke otak sebagian atau keseluruhan terhenti. 80% stroke adalah stroke Iskemik. Stroke iskemik ini dibagi menjadi 3 jenis, yaitu :

a. Stroke Trombotik: proses terbentuknya thrombus yang membuat penggumpalan.
b. Stroke Embolik: Tertutupnya pembuluh arteri oleh bekuan darah.
c. Hipoperfusion Sistemik: Berkurangnya aliran darah ke seluruh bagian tubuh karena adanya gangguan denyut jantung.

2. Stroke hemoragik yaitu stroke yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah otak. Hampir 70% kasus stroke hemoragik terjadi pada penderita hipertensi. Stroke hemoragik ada 2 jenis, yaitu:

a. Hemoragik Intraserebral: pendarahan yang terjadi didalam jaringan otak.
b. Hemoragik Subaraknoid: pendarahan yang terjadi pada ruang subaraknoid (ruang sempit antara permukaan otak dan lapisan jaringan yang menutupi otak).

Faktor Penyebab Penyakit stroke

Faktor resiko medis, antara lain Hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), Kolesterol, Aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), Gangguan jantung, diabetes, Riwayat stroke dalam keluarga, Migrain.

Faktor resiko perilaku, antara lain Merokok (aktif & pasif), Makanan tidak sehat (junk food, fast food), Alkohol, Kurang olahraga, Mendengkur, Kontrasepsi oral, Narkoba, Obesitas.

80% pemicu penyakit stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis, Menurut statistik. 93% pengidap penyakit trombosis ada hubungannya dengan penyakit tekanan darah tinggi/hipertensi.

Pemicu stroke pada dasarnya adalah, suasana hati yang tidak nyaman (marah-marah), terlalu banyak minum alkohol, merokok dan senang mengkonsumsi makanan yang berlemak.

Akibat Stroke lainnya:

  • 80% penurunan parsial/ total gerakan lengan dan tungkai.
  • 80-90% bermasalah dalam berpikir dan mengingat.
  • 70% menderita depresi.
  • 30 % mengalami kesulitan bicara, menelan, membedakan kanan dan kiri.

Stroke tak lagi hanya menyerang kelompok lansia, namum kini cenderung menyerang generasi muda yang masih produktif. Stroke juga tak lagi menjadi milik warga kota yang berkecukupan , namun juga dialami oleh warga pedesaan yang hidup dengan serba keterbatasan.

Hal ini akan berdampak terhadap menurunnya tingkat produktifitas serta dapat mengakibatkan terganggunya sosial ekonomi keluarga. Selain karena besarnya biaya pengobatan paska stroke , juga yang menderita stroke adalah tulang punggung keluarga yang biasanya kurang melakukan gaya hidup sehat, akibat kesibukan yang padat.

Tanda dan Gejala Stroke

Berdasarkan lokasinya di tubuh, gejala-gejala stroke terbagi menjadi berikut:

1. Bagian sistem saraf pusat : Kelemahan otot (hemiplegia), kaku, menurunnya fungsi sensorik
2. Batang otak, dimana terdapat 12 saraf kranial: menurun kemampuan membau, mengecap, mendengar, dan melihat parsial atau keseluruhan, refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah.
3. Cerebral cortex: aphasia, apraxia, daya ingat menurun, hemineglect, kebingungan.

Jika tanda-tanda dan gejala tersebut hilang dalam waktu 24 jam, dinyatakan sebagai Transient Ischemic Attack (TIA), dimana merupakan serangan kecil atau serangan awal stroke.

Pengobatan Penyakit Stroke Ini dapat di dilakukan dengan banyak cara diataranya dengan obat-obat kimia ataupun dengan terapi tetapi di antara itu masih banyak cara yaitu dengan penggunaan obat herbal penyakit stroke atau obat tradisional penyakit stroke. Obat Tradisional atau obat herbal biasanya tidak memiliki efek samping terhadap organ lainnya.

Terapi yang cukup efektif untuk penyakit stroke yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu sebagai terapi tradisional adalah terapi akupunktur. Manfaat terapi akupunktur telah terbukti melalui penelitian di berbagai negara dapat mengaktifkan fungsi sel otak dan motorik. Survey yang dilakukan oleh beberapa negara terhadap manfaat akupunktur terhadap pasien stroke mendapatkan perubahan yang cukup signifikan antara pasien yang tidak di akupunktur maupun pasien yang telah di akupunktur. Perubahan dapat mencapai 50 % - 90 % dari tingkat kesembuhan pasien.

Bagi Pasien Stroke yang berada di kota Medan yang membutuhkan terapi akupunktur maupun ramuan tradisional untuk penyakit stroke dapat menghubungi Accurate Health Center. Accurate Health Center Medan merupakan pusat pengobatan akupunktur dapat membantu anda memberikan terapi stroke dengan tingkat kesembuhan yang cukup tinggi. Pengobatan Accurate Health Center Medan akan memadukan terapi pijat pengobatan, refleksi kaki, ramuan obat tradisional untuk menunjang proses kesembuhan pasien. Rata-rata tingkat kesembuhan pasien dengan mengkomsumsi ramuan tradisional dan terapi akupunktur mencapai 95 %.

Hubungi Accurate Health Center untuk mendapatkan penangananya, alami dan tanpa efek samping.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar