Laman

Jumat, 30 Januari 2015

Akupunktur Aman untuk Anak-anak

Akupunktur biasanya dilakukan oleh orang dewasa atau yang sudah tua. Tapi studi baru menemukan bahwa akupunktur aman diberikan pada anak-anak asal dilakukan oleh orang yang sudah terlatih.

"Seperti orang dewasa, akupunktur sangat aman bila diterapkan pada populasi anak-anak seperti halnya yang terjadi pada orang dewasa," ujar Starkey Jamie, ahli akupunktur dari Cleveland Clinic.

Studi ini dilakukan oleh para peneliti dari University of Alberta, Kanada yang mempelajari data adri berbagai negara. Peneliti melihat hubungan antara akupunktur jarum dan efek samping yang berbeda pada anak-anak.

Peneliti menjelaskan berbagai informasi mengenai latar belakang penggunaan akupunktur pada anak-anak telah meningkat secara signifikan selama beberapa tahun terakhir. Namun belum ada kajian yang dilakukan secara sistematis.

Studi yang dipimpin oleh Sunita Vohra, MD,MSc dan tim melakukan review terhadap beberapa artikel dari berbagai negara yang berfokus pada penggunaan jarum akupunktur pada anak-anak hingga usia 17 tahun termasuk data mengenai efek samping yang buruk.

Peneliti mengidentifikasi sekitar 9.537 artikel yang kemudian dipersempit lagi hingga ada total 37 artikel sampai dengan September 2010, dan hasil dari studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal Pediatrics.

Diketahui bahwa anak-anak terbilang cukup aman menerima perawatan akupunktur asalkan kegiatan ini dilakukan oleh praktisi yang sudah terlatih. Jika dilakukan dengan benar, maka hasil yang didapatkan bisa sama persis dengan yang terjadi pada orang dewasa.

Akupunktur terbukti ilmiah untuk mengobati rasa nyeri dan mual setelah operasi. Secara teoritis, jarum ditempatkan untuk merangsang serabut saraf besar, sehingga sinyal saraf nyeri yang kecil menjadi terhambat untuk menenangkan rasa sakit.

Selain itu di dalam tubuh diketahui ada serabut saraf yang lebih besar yang berfungsi mengirim sinyal penahan serabut nyeri dan mencegah pergerakan sinyal rasa sakit.

Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai gangguan pada anak.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan 

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar